Siapa yang tidak tau Tri Risma Harini ? ya.. wanita yang kerap akrab disapa Risma (lahir di Kediri, Jawa Timur, 20 November 1961; umur 53 tahun)[3] adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010 hingga 28 September2015. Risma adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarah. Risma juga tercatat sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi wali kota melalui pemilihan kepala daerah sepanjang sejarah demokrasi Indonesia diera reformasi dan merupakan kepala daerah perempuan pertama di Indonesia yang berulang kali masuk dalam daftar pemimpin terbaik dunia.Sebelum menjadi wali kota.
Sebelu menjadi walikota Surabaya, Risma menjabat Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya dan Kepala Badan Perencanaan Kota Surabaya (Bappeko) hingga tahun 2010. Risma meniti karier sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) Kota Surabaya sejak dekade 1990-an. dan sekarang marilah kita analisis melalui teori kepemimpinan Transformatif.
kepemimpinan transformasional di definisikan ( Bass, 1985 : 140), sebagai kemampuan pemimpin mengubah lingkungan kerja, motivasi kerja, pola kerja, dan nilai – nilai kerja yang dipersepsikan bawahan sehingga mereka lebih mampu mengoptimalkan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi. Sejalan dengan hal tersebut yang dikatakan kepemimpinan transformasional ialah kemampuan pemimpin untuk merubah, dan menggantika budaya yang lama, dengan budaya yang baru.
Dalam masa kepemimpinannya beliau menorehkan banyak prestasi dan perubahan. Terutama dalam meningkatkan pelayanan publik terutama yang terkait dengan tata ruang publik atau taman kota. Berbagai tempat lyang dulunya mati, gersang, dan tak terawat sekarang menjadi bersih, hijau, dan tertata rapi,seperti Taman Undaan, taman di Bawean, Taman Mundu di depan Geraha 10 November, Taman Lansia, Taman Prestasi, Taman Pelangi,dll.sehingga kota surabaya dinobatkan menjadi kota yang terbaik se- Asia Pasfifik pada tahun 2012 versi Citynet. Pada Tahun 2013 berhasil menyabet penghargaan tingkat Asia Pasifik yakni Future Goverment Awards 2013 di  2 bidang sekaligus yaitu data center dan inklusi digital menyisihkan 800 kota di seluruh dunia Asia – Pasifik (sumber wikipedia).
dan jika dilihat dari  gaya kepemimpinan dari kepribadian beliau, beliau termasuk kepada gaya kepemimpinan moralis.gaya kepemimpinan seperti ini adalah umumnya Mereka hangat dan sopan kepada semua orang. Mereka memiliki empati yang tinggi terhadap permasalahan para bawahannya, juga sabar, murah hati Segala bentuk kebajikan ada dalam diri pemimpin ini. Orang – orang yang datang karena kehangatannya terlepas dari segala kekurangannya. Kelemahan dari pemimpinan seperti ini adalah emosinya. Rata orang seperti ini sangat tidak stabil, kadang bisa tampak sedih dan mengerikan, kadang pula bisa sangat menyenangkan dan bersahabat. terbukti pada insiden Taman Bungkul yang sempat hebohkan media masa, yaitu pada 11 Mei 2014perusahaan es krim Wall's yang berada dibawah naungan PT. Unilever Indonesia mengadakan acara bagi-bagi es krim gratis kepada masyarakat kota Surabaya. Bagi-bagi es krim gratis itu dilakukan di tengah-tengah taman. Warga kemudian berbondong-bondong mendekati titik pembagian es krim hingga menerobos tanaman-tanaman. Bahkan kendaraan sepeda juga menginjak tanaman-tanaman disana. Kondisi semakin tidak terkendali, jalanan semakin macet, dan tanaman rusak parah.
Polisi & Satpol PP kemudian membubarkan acara itu sekitar pukul 10.00 WIB. tak lama berselang,Risma datang ke lokasi. Ia lalu marah besar begitu melihat sendiri kondisi tanaman di Taman Bungkul. Begitu datang ia berkomentar semua tanaman rusak. Tanpa basa-basi, ia langsung menghampiri panitia penyelenggara acara bagi-bagi es krim.. "Kalian tahu berapa lama waktu yang kami butuhkan untuk buat Taman Bungkul jadi indah?!," ujarnya dengan nada tinggi.kemudian beliau meminta stafnya di Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya melaporkan penyelenggara acara ke jalur hukum. Ia meminta stafnya menggunakan undang-undang (UU) pengrusakan lingkungan sebagai dasar laporan.Gaya kepemimpinan yang dilakukan beliau,menunjukkan bahwa dalam masa kepemimpinannya menjadi walikota Surabaya menerapkan konsep kepemimpinan transformasional, dengan berbagai usaha yang dilakukan Risma untuk memperbaiki dan membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Kota Surabaya.

Sekian tugas pengantar bisnis yang berkaitan tentang gaya kepemimpinan.. kurang lebihnya mohon maaf... terima kasih.
Referensi :


Amaris Hotel


Amaris Hotel adalah salah satu hotel yang termasuk dalam Grup Santika atau bisa dibilang juga anak perusahaan hotel Santika. menyediakan perhotelan khas Indonesia di masing-masing kota di indonesia sendiri lebih dari 25 cabang dan 1 di singapura.Hotel ini merupakan brand untuk  properti Santika Indonesia Hotels & Resorts berbintang dua atau yang lebih dikenal dengan konsep budget dan smart hotel. Hotel Amaris pertama yang dibuka berada di Panglima Polim, Jakarta Selatan pada 2007. Hotel tersebut mempunyai konsep modern minimalis.



Penerapan Teori Marketing 7P :


1. Product
Hotel Amaris bukan hanya menawarkan penginapan/kamar saja tetapi banyak juga fasilitas penunjangnya seperti kolam renang,lounge disentuh secara profesional dan fungsional. Setiap Hotel pusat bisnis menawarkan yang terbaik dalam kenyamanan, kenyamanan, pelayanan dan keamanan, dengan ruang rapat hosting teknologi konferensi terbaru yang juga menawarkan ruang pribadi sendiri berteknologi tinggi. .Dengan visi kami untuk menjadi pilihan yang lebih disukai untuk segmen menengah dan pasar atas di Indonesia,menggabungkan kualitas dengan profesionalisme dan layanan dari hati.

2. Price
Amaris Hotel,karena pendekatan hotel ini kepada hotel budget maka harga penginapannya relaif lebih murah di bandingkan dengan jenis hotel lainnya. harganya mulai dari Rp. 264.463/malam sudah bisa menginap di hotel Amaris cabang Bali, termasuk fasilitas : pendingin udara, koneksi internet, air panas atau dingin pada fasilitas kamar mandi, dan layanan hiburan televisi , Cocok sekali bagi anda yang ingin pergi berlibur bisa jadi alternatif jika bingung untuk mencari penginapan.

3. Place
Hotel Amaris di berbagai kota menyediakan akses mudah ke bandara, pusat komersial, bidang minat budaya, kantor-kantor pemerintah dan tempat rekreasi.

4. Promotion
Hotel Amaris dirasa sudah sangat terkenal jadi pendekatan promosinya lebih kearah seperti promo-promo acara tertentu seperti hari libur atau tahun baru biasanya terdapat promo-promo yang menarik sehingga seringkali Hotel Amaris dipilih untuk penginapan dikala orang-orang sedang berlibur.

5. People
Seperti yang sudah disinggung tadi Amaris Hotel Memiliki konsep pelayanan yang Profesional dan Hotel ini termasuk SmartHotel maksutnya adalah :- Smart locations,Smart services,Smart employees.maksutnya Smart employeesnya ini pegawai hotel disini pegawai yang pintar yang berarti pegawai mengerti betul dan menjamin mengerti apa yang konsumen inginkan. dilihat dari pelayanan yang ramah,mudah dan cepat.

6. Process
Melihat dari banyaknya chain yang didirikan oleh Amaris Hotel, menggambarkan bahwa segala bentuk upaya yang dilakukan dengan standarisasi yang dimiliki hotel tersebut sesuai dengan ekspektasi pengharapan dengan kenyataan para konsumen/tamu sehingga menimbulkan loyalitas antara tamu dengan Hotel Amaris, dengan terus mempertahankan komitmen dan keyakinan bahwa dapat berkompetisi dengan hotel serupa. 

7. Physical Evidence
Dari fasilitas yang ada pada Hotel Amaris dengan menghadirkan design yang minimalis dengan warna-warna cerah dan menarik pada kamar maupun bagian front office pada saat reservasi telah menjadikan daya tarik bagi konsumen dan tamu merasa nyaman dengan tersedianya wifi internet gratis diseluruh area tanpa dikenakan biaya. dengan adanya pendukung tersebut, sedikit kemungkinan terjadinya complain pada Hotel Amaris.

Sumber

Sekian dan Terimakasih.