Tugas_3SS_Pengantar Bisnis || Penerapan Teori Marketing 7P

Amaris Hotel


Amaris Hotel adalah salah satu hotel yang termasuk dalam Grup Santika atau bisa dibilang juga anak perusahaan hotel Santika. menyediakan perhotelan khas Indonesia di masing-masing kota di indonesia sendiri lebih dari 25 cabang dan 1 di singapura.Hotel ini merupakan brand untuk  properti Santika Indonesia Hotels & Resorts berbintang dua atau yang lebih dikenal dengan konsep budget dan smart hotel. Hotel Amaris pertama yang dibuka berada di Panglima Polim, Jakarta Selatan pada 2007. Hotel tersebut mempunyai konsep modern minimalis.



Penerapan Teori Marketing 7P :


1. Product
Hotel Amaris bukan hanya menawarkan penginapan/kamar saja tetapi banyak juga fasilitas penunjangnya seperti kolam renang,lounge disentuh secara profesional dan fungsional. Setiap Hotel pusat bisnis menawarkan yang terbaik dalam kenyamanan, kenyamanan, pelayanan dan keamanan, dengan ruang rapat hosting teknologi konferensi terbaru yang juga menawarkan ruang pribadi sendiri berteknologi tinggi. .Dengan visi kami untuk menjadi pilihan yang lebih disukai untuk segmen menengah dan pasar atas di Indonesia,menggabungkan kualitas dengan profesionalisme dan layanan dari hati.

2. Price
Amaris Hotel,karena pendekatan hotel ini kepada hotel budget maka harga penginapannya relaif lebih murah di bandingkan dengan jenis hotel lainnya. harganya mulai dari Rp. 264.463/malam sudah bisa menginap di hotel Amaris cabang Bali, termasuk fasilitas : pendingin udara, koneksi internet, air panas atau dingin pada fasilitas kamar mandi, dan layanan hiburan televisi , Cocok sekali bagi anda yang ingin pergi berlibur bisa jadi alternatif jika bingung untuk mencari penginapan.

3. Place
Hotel Amaris di berbagai kota menyediakan akses mudah ke bandara, pusat komersial, bidang minat budaya, kantor-kantor pemerintah dan tempat rekreasi.

4. Promotion
Hotel Amaris dirasa sudah sangat terkenal jadi pendekatan promosinya lebih kearah seperti promo-promo acara tertentu seperti hari libur atau tahun baru biasanya terdapat promo-promo yang menarik sehingga seringkali Hotel Amaris dipilih untuk penginapan dikala orang-orang sedang berlibur.

5. People
Seperti yang sudah disinggung tadi Amaris Hotel Memiliki konsep pelayanan yang Profesional dan Hotel ini termasuk SmartHotel maksutnya adalah :- Smart locations,Smart services,Smart employees.maksutnya Smart employeesnya ini pegawai hotel disini pegawai yang pintar yang berarti pegawai mengerti betul dan menjamin mengerti apa yang konsumen inginkan. dilihat dari pelayanan yang ramah,mudah dan cepat.

6. Process
Melihat dari banyaknya chain yang didirikan oleh Amaris Hotel, menggambarkan bahwa segala bentuk upaya yang dilakukan dengan standarisasi yang dimiliki hotel tersebut sesuai dengan ekspektasi pengharapan dengan kenyataan para konsumen/tamu sehingga menimbulkan loyalitas antara tamu dengan Hotel Amaris, dengan terus mempertahankan komitmen dan keyakinan bahwa dapat berkompetisi dengan hotel serupa. 

7. Physical Evidence
Dari fasilitas yang ada pada Hotel Amaris dengan menghadirkan design yang minimalis dengan warna-warna cerah dan menarik pada kamar maupun bagian front office pada saat reservasi telah menjadikan daya tarik bagi konsumen dan tamu merasa nyaman dengan tersedianya wifi internet gratis diseluruh area tanpa dikenakan biaya. dengan adanya pendukung tersebut, sedikit kemungkinan terjadinya complain pada Hotel Amaris.

Sumber

Sekian dan Terimakasih.



0 comments:

Post a Comment